Peresmian Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Bali
Melayani Dengan Baik dan Memberikan yang Terbaik
Denpasar-Bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei Tahun 2019, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali meresmikan Unit Layanan Terpadu (ULT).
ULT nantinya akan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan/pengunjung pendidikan, khususnya di Provinsi Bali. Jenis layanan yang diberikan, yaitu layanan informasi/konsultasi dan layanan pengaduan. Melalui layanan ini pelanggan/pengunjung dapat memanfaatkan keberadaan ULT LPMP Bali dengan baik dan akan senantiasa berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan.
Koordinator ULT sekaligus Kepala Seksi Sistem Informasi, I Gede Mastika, S.P dalam laporannya menyampaikan bahwa, terbentuknya ULT sebagai ujung tombak pelayanan LPMP Bali kepada guru dan satuan pendidikan. Untuk sementara ini, ULT LPMP Bali melayani keperluan/permohonan informasi terkait: NUPTK, Pendataan, Pemetaan Mutu, Kenaikan Pangkat, Sertifikasi, Kemitraan, Kurikulum, Sertifikat Kegiatan, dan Fasilitasi Calon Kepala Sekolah/Pengawas Sekolah
Untuk sementara, petugas ULT dari staf Seksi Sistem Informasi dan unit kerja yang lain dimohon kerjasamanya jika ada permintaan informasi terkait tusi yang ditangani, akan ada permintaan bantuan dari ULT.
ULT diresmikan Kepala LPMP Bali, I Made Alit Dwitama, ST., M.Pd. didampingi pejabat struktural lainnya ditandai dengan pemukulan Gong. Harapannya, agar ULT LPMP Bali lebih bergema dan gaungnya lebih luas di Provinsi Bali sehingga nantinya dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif.
Dalam sambutannya, Kepala LPMP Bali menyampaikan bahwa peresmian ULT ini merupakan momentum yang sangat baik karena bertepatan dengan Hardiknas. Bagaimanapun, sebagai lembaga yang melakukan penjaminan mutu kita harus dapat memberikan contoh pelayanan, bagaimana melayani pelanggan/pengunjung. ULT merupakan syarat mutlak untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan/pengunjung. Kepuasan pelanggan/pengunjung terletak pada kemampuan melayani dengan baik dan memberikan yang terbaik. Apalagi digemakan pada Hardiknas.
Kemampuan sumber daya manusia (SDM) perlu dilatih terus menerus bagaimana pelayanan ULT yang baik. Kepala LPMP Bali juga menyampaikan, perlu dilakukan studi banding/IHT internal terkait peningkatan kompetensi SDM dalam melayani pelanggan/pengunjung LPMP. Mulai hari ini, mari kita gaungkan keberadaan ULT LPMP Bali, jika ada yang memerlukan layanan kita silahkan datang ke ULT dan informasi ini juga disampaikan kepada para guru, tegasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi layanan yang diperagakan oleh Ketut Pande Parwata dan I Made Sujana, S.Sos. Kegiatan simulasi dipandu oleh I Gede Mastika sekaligus menyampaikan daftar layanan yang difasilitasi oleh petugas ULT. Beberapa kepentingan lainnya, langsung diarahkan ke unit kerja bersangkutan. Sementara, untuk ruang tunggu dimanfaatkan fasilitas yang sudah ada.
Layanan Publik di ULT:
Senin – Kamis : 09.00 – 15.00 Wita
Istirahat : 12.00 – 13.00 Wita
Jumat : 09.00 – 15.30 Wita
Istirahat : 11.30 – 13.30 Wita
Kontak ULT:
Telp. : 0361 225666
Fax : 0361 246682
(pbr)